Cara Lengkap Menghubungkan Tethering Hotspot dengan HTTP Injektor

Cara Lengkap Menghubungkan Tethering Hotspot dengan HTTP Injektor

Baca Juga

ModemSolutions.info – Cara Lengkap Menghubungkan Tethering Hotspot dengan HTTP Injektor | Hai gan, kembali di ModemSolutions, kali ini admin hadir dengan mengulas topic masalah Internet, yakni Membuat Thetering di HTTP Injektor agar dapat melakukan thetering atau malkakukan pembagian data internet. Lalu kenapa HTTP Injektor tidak dapat dilakukan Tethering langsung? Kali ini Caranya Bisa Mode Root atau Non Root
Ilustrasi By ModemSolutions
Jawabannya karena, Http Injektor menggunakan Host SSH sebagai jalur Ip lalu lintas data yang mana Host ip tersebut sudah anda gunakan, hal ini sama layaknya ketika kita mengenakan VPN atau Shock yang mana port ip yang mau anda bagikan ke user lainnya telah di gunakan atau di isi, yang mana anda tidak dapat membagikan Sharing data Internet dengan DHCP Metode, mungkin bagi anda yang belum tahu DHCP besok kapan kapan akan saya ulas, kali ini kita lanjutkan saja. Berikut adalah beberapa cara membagikan Tethering dari koneksi HTTP Inejktor dengan mudah.

Menggunakan Fitur bawaan Wifi Hotspot Thetering dari Alat HTTP Injektor
Cara ini sudah langsung tersedia fiturnya di dalam App HTTP Injektornya dengan mengetuk fitur Wifi Hotspot saja, caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk kedalam HTTP Injektor anda, kemudian anda Conectkan seperti biasa, dengan config dan ramuan terbaru anda supaya mendapatkan speed yang wuzz.
Picture ModemSolutions
2. Kemudian anda masuk ke menu Alat , dan anda klik menu Thetering Unlock  beberapa kali hingga muncul notifikasi.
Picture ModemSolutions
3. Dan anda aktifkan fitur Hotspot anda pada pada smartphone anda, pilih fitur Hotspot Wifi untuk melakukan share data ke device lain.

4. Setelah terdapat notofikasi thetering success, maka anda sudah dapat berbagi koneksi dengan teman anda.

Yang kedua yakni menggunakan Fungsi Root pada Smartphone anda di bantu Dengan Terminal Emulator
Cara ini adalah cara alternative apabila anda ingin melakukan thetering wifi ke perangkat lain yang apabila mengenakan kedua cara diatas tidak dapat dilakukan syaratnya yakni perangkat anda harus di root terlebih dahulu. Dan membutuhkan 1 App Terminal Emulator yang sudah terpasang di Smartphone anda, caranya bisa di bilang mirip dengan menggunakan console windows atau command promt (CMD) di komputer dengan operating system Windows atau console di Kali. Berikut adalah beberapa alat yang harus anda miliki sebelum melakukan operasi ehk salah, Melakukan pengaplikasian di smartphone anda.
  • Root Eplorer Yang dapat kita download di App Store seperti Google PlayStore.
  • Smartphone yang sudah dalam keadaan Root.
  • Terminal Emulator (TE) anda download di Appstore seperti Google PlayStore.
Berikut adalah langkah langkahnya:

1. Connectkan Http Injektor anda menggunakan config anda anda seperti biasa.
Kemudian anda Buka Root Explorer , kemudian anda harus mencari file system di android anda yang biasanya direktorinya terletak di /system/etc/wifi.
Picture ModemSolutions
2. Kemudian setelah anda temukan file system wifi tersebut lakukan perubahan acces permission menjadi seperti gambar di bawah ini. Kemudian anda simpan dan lakukan perestart-an system.

3. Setelah itu anda dapat membuka Terminal Emulator, kemudian ketikkan perintah SU lalu enter, Fungsi ini untuk mengaktifkan Super User atau perangkat yang telah dapat mengakses ke system Operating System anda sendiri, mulai dari modifikasi penghapusan dan lainnya.
 
Picture ModemSolutions
3. Kemudian anda ketikkan perintah WIFI kemudian tekan ENTER untuk dapat mengaktifkan fitur shared , kemudian akan keluar notifikasi Thetering & Hotspot Succes pada layar muka TE.
Picture ModemSolutions

Catatan: Pastikan Smartphone anda sudah dapat mengakses Super User untuk dapat melakukan modifikasi system android anda, atau jika perangkat anda belum di root silahkan simak di tutorial berikut ini.

Cara yang Ketiga yakni menggunakan App TetherNet VPN di Google Play Store
Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling mudah atau gampang dilakukan hehehe, anda cukup menginstall app dari play store untuk dapat melakukan thetering data. Dimana selain lebih simple cara ini juga lebih stabil karena perangkat yang terhubung ke thetering anda biasanya sudah mendapatkan ip yang sesuai dengan VPN anda. Berikut adalah langkah-langkah pengaplikasiannya.

1. Pertama, anda cukup mendownload app TetherNet VPN di app store seperti Google Play Store.
TheterNet VPN Picture
2. Kemudian anda jalankan HTTP Injektor dengan config andalan anda, tunggu hingga notif kunci keluar bahwa tanda telah terhubung ke VPN anda.
 
Picture ModemSolutions
3. Kemudian anda Buka app TheterNet VPN yang sudah anda Download, lalu klik menu dengan icon Wifi di kanan atas utuk melakukan toggle Wifi kemudian klik ok.
 
Picture ModemSolutions
4. Kemudian klik Share VPN Connection melalui Hotspot atau USB.

5. Setelah itu tunggu notofikasi Connection Share Through WLAN Hotspot muncul yang memberikan tanda sudah sukses.


Cara ini dapat anda aplikasikan ke semua aplikasi yang berhubungan dengan VPN seperti KPN Tunnel, eProxy, Apk Custom, Http Net Header, dan lainnya.

Nah diatas adalah Tutorial mengenai membuat Thetering Dengan HTTP Injektor dengan mudah, terdapat banyak cara untuk membagi koneksi data dari VPN, anda dapat pula menggunakan cara lainnya seperti menggunakan TAP VPN, sekian tutorial dari saya semoga dapat membantu anda sekalian, jangan lupa tinggalkan Komentar ya.
Share This :
Mi Chan

Sorang yang ingin membuka dunia dan mempelajari segala ilmunya